Jumat, 26 Mei 2017

cfd  CFD

Moody’s Pangkas Rating Hutang Qantas Menjadi Junk

Kamis, 9 Januari 2014 10:20 WIB
Dibaca 432

Monexnews - Qantas Airways Ltd., airline terbesar Australia, rating hutangnya dipangkas menjadi junk oleh Moody’s Investors Service setelah mencetak rekor kerugian pada semester pertama dan memangkas sekitar 1,000 pekerja di tengah ketatnya kompetisi pada rute domestik. Kompetisi dari Virgin Australia Holdings Ltd. menyebabkan “keterpurukan yang tajam pada bisnis domestik perusahaan,” ucap wakil presiden senior Moody’s, Ian Lewis, sembari memangkas rateing hutang Qantas menjadi Ba2 dari Baa3. Standard & Poor’s juga memangkas rating hutang Qantas menjadi tingkat non-investment bulan lalu.

Downgrade tersebut mungkin akan menaikkan biaya bunga untuk Qantas, menambah beban Chief Executive Officer Alan Joyce, yang memperkirakan kerugian pada semester pertama sebesar 300 juga dollar Australia (267 juta dollar AS) pada 5 Desember lalu. Qantas yang hampir memonopoli pasar penerbangan domestik non-budget di Australia selama satu dekade pasca runtuhnya Ansett Holdings Ltd., sedang berusaha untuk mempertahankan pasarannya seiring Virgin membeli rival airline yang lebih kecil, menambah jumlah kursi kelas bisnis dan membangun lounge di airport untuk bersaing.

“Ini seperti perang dingin,” menurut Sean Fenton, manajer aset pada Tribeca Investment Partners Pty. Keputusan Joyce untuk memperjuangkan bagian pada pasar sebesar 65% milik Qantas “mungkin adalah opsi terbaik untuk jangka panjang, namun mereka tidak akan mencetak laba dalam waktu dekat.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar