Kamis, 14 Desember 2017

cfd  CFD

Naikkan Dividen, Exxon Kembali Manjakan Investornya

Kamis, 25 April 2013 12:33 WIB
Dibaca 411

Monexnews - Salah satu perusahaan publik termahal dunia, Exxon Mobil Corp.'s (XOM), memutuskan untuk menambah dividen tunai kuartalan kepada para nasabahnya. Rasio kenaikannya sendiri cukup besar yakni 11%, yang ditujukan sebagai wujud terima kasih perusahaan terhadap investor-investornya. 

Perusahaan energi terbesar sejagad ini akan membayar dividen kuartalan sebesar 63 sen per saham pada tanggal 10 Juni mendatang. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan dividen kuartal I yang hanya sebesar 57 sen. Adapun total dana yang dipakai untuk menuntaskan pembayaran imbal hasil saham ini adalah sekitar $268.2 juta yang diambil dari pendapatan kuartalan.

Jika dihitung berdasarkan level penutupan saham Exxon hari Selasa kemarin, maka rasio dividen sahamnya kini adalah 2.8%. Seperti diketahui, Exxon selalu menaikkan bunga dividen tahunan bagi pemegang sahamnya selama 31 tahun berturut-turut.

Pada bulan Februari lalu, direksi melaporkan kenaikan laba kuartal empat sebanyak 5.9%. Keuntungan tambahan didapat dari bisnis minyak olahan, yang nyatanya mampu menutup penurunan laba dari berkurangnya volume produksi. Saham Exxon Mobil naik 36 sen ke $89.66 pada sesi perdagangan terakhir dan harga sahamnya sudah naik 3.9% dalam satu tahun belakangan.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar