Jumat, 22 September 2017

cfd  CFD

NEC Akan Berhenti Produksi Smartphone

Kamis, 18 Juli 2013 19:41 WIB
Dibaca 357

Monexnews -  Raksasa elektronik Jepang kemungkinan akan meninggalkan produksi smartphone-nya setelah gagal mejalin kerja sama dengan Lenovo Group. Harian bisnis Nikkei mengatakan NEC telah meminta Lenovo untuk mengambil mayoritas saham dalam produksi dan pengembangan anak perusahaan NEC Casio Mobile Communications, namun kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat. Tanpa dorongan pendanaan dari Lenovo, perjuangan NEC  akan lebih berat untuk membangun bisnis yang kompetitif di pasar yang di dominasi oleh Samsung dan Apple. Perusahaan berencana untuk membekukan pengembangan smartphone dan fokus pada handset konvensional.

“Investor mengharapkanNEC keluar dari pasar smartphone, karena sudah terlambat untuk membuat perubahan yang memberikan dampak signifikan di pasar global” kata Ratsunori Kawai, chief strategist dari kabu.com Securities.

Pasar ponsel Jepang telah lama didominasi oleh perusahaan lokal Jepang, namun pesatnya permintaan terhadap smartphone membuat penjualan perusahaan asing di Jepang melonjak. NEC  kini mengandalkan permintaan dari ponsel flip  dan handset konvensional lainnya termasuk model untuk orang tua. Saham NEC pada perdagangan hari ini dibuka pada level 239 yen dan ditutup melemah ke level 236 yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar