Kamis, 20 Juli 2017

cfd  CFD

Netflix-Verizon Berseteru Soal Kualitas Jaringan

Jumat, 6 Juni 2014 11:35 WIB
Dibaca 640

Monexnews -  Perseteruan terjadi antara dua perusahaan beda industri, Netflix dan Verizon, terkait masalah layanan video streaming. Netflix mengklaim lambatnya proses pemutaran video diakibatkan oleh buruknya mutu jaringan Verizon.

Banyak pengguna layanan video streaming Netflix mengeluhkan lambatnya pemutaran video di perangkat mobile maupun komputer. Sebagian pelanggan menyalahkan Netflix karena gagal menyediakan layanan terbaik. Gerah dengan opini publik tersebut, Netflix berulangkali menegaskan bahwa mereka tidak memiliki masalah dengan teknis layanan. Perusahaan menuduh buruknya kualitas jaringan Verizon sebagai biang masalah pemutaran video selama ini.

'Kekesalan' Netflix dituliskan dalam laman loading video pelanggan. Pengguna yang sedang menunggu proses loading video akan mendapat pemberitahuan yang berbunyi 'Jaringan Verizon Sedang Penuh, Silakan Sesuaikan Lagi Agar Bisa Diputar'. Notifikasi itu dipakai untuk menekankan bahwa lambatnya loading video bukan disebabkan oleh layanan Netflix.

Pada hari Kamis kemarin, pihak Verizon langsung melayangkan surat kepada Netflix untuk menarik tulisan tersebut dari laman tunggunya. Operator seluler terbesar Amerika itu juga mengancam akan mengambil langkah hukum apabila Netflix tidak menuruti permintaan tersebut. Juru bicara Verizon, Joris Evers, mengatakan pihaknya sedang menyelidiki apakah kualitas pemutaran video Netflix juga dipengaruhi oleh hiruk pikuk jaringan broadband yang disediakannya.

Kedua perusahaan sendiri sebenarnya sudah menjalin kesepakatan di bulan April untuk menambah kecepatan streaming video. Netflix membayar sejumlah uang kepada Verizon agar koneksi internet penggunanya tersambung langsung ke jaringan Verizon, tidak seperti saat mengakses situs lainnya. Sayangnya, koneksi langsung ini belum berfungsi sepenuhnya seperti apa yang disepakati. Tidak heran jika pada akhirnya Netflix merasa gerah dan meminta penggunanya untuk menyalahkan Verizon sebagai penyedia jaringan.


[Harga saham Netflix (NASDAQ:NFLX) ditutup pada posisi $428.35 atau menguat 1.21% pada sesi perdagangan Kami 05/06)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar