Kamis, 30 Maret 2017

cfd  CFD

Nike Putus Sponsorship untuk Yayasan Lance Armstrong

Rabu, 29 Mei 2013 10:07 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Produsen alat olahraga ternama Amerika Serikat, Nike, tidak akan lagi menyuplai produk untuk Livestrong Foundation yang diasuh oleh mantan pembalap sepeda Lance Armstrong. Namun demikian, kebijakan itu baru aktif per akhir tahun 2013.

Apa yang diputuskan oleh Nike memang bukan suatu kejutan bagi pengamat olahraga dan pelaku bisnis. Produsen yang juga mensponsori Cristiano Ronaldo dan Tiger Woods ini sudah menjaga jarak dengan Armstrong sejak tabir kasus doping sang atlit terungkap oleh Badan Anti-doping Amerika. Armstrong terbukti menggunakan doping untuk bisa memenangkan Tour de France selama tujuh kali beruntun di tahun 1999-2005. Agensi kemudian memberi hukuman seumur hidup kepada Armstrong sekaligus mencabut seluruh gelar yang didapatnya selama 14 tahun berkarir.

Lance Armstrong mendirikan Yayasan Livestrong di tahun 1997 setelah terinspirasi oleh perjuangan dirinya untuk melawan kanker. Ia kemudian lengser dari posisi chairman setelah kabar dopingnya terkuak. Armstrong mengaku tidak ingin yayasan Livestrong ikut terdampak oleh pencemaran nama baik yang dialami sang pendiri. "Saya tidak mau yayasan terseret oleh kontroversi yang mengelilingi saya," ujarnya dalam sebuah jumpa pers.

Nike telah menjadi pendukung Livestrong Foundation, yang menyediakan layanan jasa, program dan sumber daya bagi orang-orang yang mengalami penyakit kanker. Dalam 9 tahun terakhir, berbekal simpati publik kepada Armstrong, Nike sukses menggalang dana lebih dari $100 juta untuk disumbangkan dan mampu menjual gelang inspiratif sebanyak 87 juta.

Terlepas dari berakhirnya dukungan produk Nike kepada Livestrong, perusahaan masih akan tetap menyokong dana secara langsung kepada Livestrong. Selain Nike, korporasi lain seperti Anheuser-Busch dan Radio Shack juga sudah mengakhiri kerjasama dengan Armstrong. Dalam pernyataan resminya, Livestrong Foundation berterimakasih kepada Nike atas curahan waktu, sumber daya dan kreativitas yang sudah diberikan selama ini. Harga saham Nike ditutup pada level $63.28 atau naik 0.78% pada sesi perdagangan terakhir.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar