Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

Nike Sukses Besar di Kuartal Perdana Tahun Fiskal 2015

Jumat, 26 September 2014 12:50 WIB
Dibaca 1434

Monexnews -  Saham produsen alat-alat olahraga, Nike, melonjak pada sesi perdagangan hari Kamis (25/09). Kenaikan saham itu terjadi setelah perusahaan merilis laporan keuangan kuartal I tahun fiskal 2015, yang hasilnya lebih bagus dari perkiraan.

Nike mencetak laba per saham $1.09 atau lebih tinggi dibandingkan angka estimasi analis keuangan di Amerika Serikat, 88 sen per saham. Keuntungan itu didapat dari jumlah penghasilan yang mencapai $7,98 miliar, juga di atas ekspektasi awal yakni sebesar $7,84 miliar.

"Tahun fiskal 2015 baru dimulai dan kami mengawalinya dengan baik. Kedekatan dengan konsumen di seluruh dunia membuat segalanya berjalan lancar," demikian kata Mark Parker, President dan CEO produsen sepatu itu. Menurutnya, posisi dan potensi perusahaan di industrinya tidak pernah sebaik saat ini.

Pada periode yang sama tahun lalu, perusahaan hanya mampu menghasilkan laba 86 sen per saham dari pemasukan yang sebesar $6,97 miliar. Artinya, revenue Nike naik 15% dengan peningkatan angka penjualan terjadi di semua kategori produk. Pendapatan kotor tercatat bertambah 47% dan pendapatan bersih naik 23%.

Nike memang akan mengubah strategi bisnisnya dengan mempensiunkan produk semacam FuelBand dan lebih fokus pada pengembangan teknologi sebagai penunjang aktivitas olahraga. Kebijakan itu dibuat karena perusahaan melihat persaingan pasar produk wearable, seperti Smartwatch, sudah terlalu ramai dengan kehadiran Apple, Samsung dan raksasa teknologi lainnya. Di sisi lain, kenaikan angka penjualan justru banyak berasal dari situs online dan keberadaan aplikasi yang bisa diunduh via ponsel iOS dan Android. Oleh karena itulah, Mark Parker melihat aspek teknologi begitu penting untuk kemajuan Nike di masa depan.

[Harga saham Nike (NYSE:NKE) ditutup pada posisi $79.75 atau melemah sekitar 1,3% pada penutupan sesi reguler hari Kamis (25/09). Akan tetapi harganya langsung meroket 7.34% pada sesi after-hours setelah hasil laporan laba rugi dirilis.]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar