Jumat, 15 Desember 2017

cfd  CFD

Nintendo Di Perkirakan Merugi Di Tengah Stagnan-nya Penjualan Konsol Wii U

Jumat, 17 Januari 2014 15:00 WIB
Dibaca 461

Monexnews -

Nintendo merevisi perkiraan kerugian bersih untuk tahun fiskal saat ini menjadi 25 milyar yen ($240 juta), memangkas proyeksi untuk penjualan konsol Wii U dan software pada akhir tahun yang jauh di bawah ekspektasi.

Produsen mesin game terbesar di dunia proyeksikan laba mereka sebesar 55 milyar yen karena adanya sedikit peningkatan pembelian konsol Wii U saat natal yang telah menghidupkan kembali penjualan yang sebelumnya stagnan. Perusahaan memangkas perkiraan untuk penjualan Wii U menjadi 2.8 juta unit dari 9 juta unit.

“Kami tidak dapat mengharapkan lagi pulihnya kinerja keuangan dalam tahun fiskal saat ini,” kata perusahaan dalam pernyataannya kepada bursa saham Tokyo.

Nintendo membukukan kerugian kuartalan sebesar 8 milyar yen di bulan Oktober setelah memangkas harga konsol mereka dalam menghadapi mesin konsol baru dari Sony Corp. dan Microsoft Corp. Presiden Satoru Iwata juga mencoba untuk memikat konsumen yang lebih suka bermain games di tablet komputer dan smartphone termasuk iPhone dari Apple Inc.’s

Konten Nintendo fokus pada permainan keluarga yang telah kehilangan daya tariknya seiring tertundanya judul-judul game baru, gamers kasual telah beralih ke perangkat mobile, dan para pemain yang hardcore lebih memiliki perangkat yang lebih canggih seperti Sony PlayStation 4 dan Microsoft Xbox One. Nintendo juga menolak untuk menawarkan beberapa game dengan jajaran karakter ikon mereka seperti Mario Bros dan Zelda di perangkat mobile, membatasi kemampuan perusahaan untuk dapatkan keuntungan dari lonjakan permintaan dari pemain online.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar