Selasa, 30 Mei 2017

cfd  CFD

Nissan Akan Berproduksi 1 Juta Unit di Meksiko pada 2016

Rabu, 13 November 2013 23:33 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Nissan Motor Co. mempercepat operasi di Meksiko agar dapat mencapai total produksi tahunan sebesar 1 juta unit dalam tiga tahun, menempatkan negara tersebut setara dengan Jepang sebagai pusat ekpor produsen mobil. Sekitar 700.000 kendaraan akan di ekspor ke AS, Kanada, dan Amerika Selatan.

“700.000 kendaraan akan di ekspor dari Meksiko kemungkinan akan menjadikan Meksiko sama pentingnya dengan Jepang sebagai pengekspor kendaraan Nissan. Meksiko merupakan negara yang sangat kompetitif” kata CEO Nissan Carlos Ghosn. Ghosn pada bulan ini mengumumkan perombakan manajemen seiring tujuannya untuk memperoleh 8% laba operasi pada tahun yang berakhir Maret 2017.

Nissan yang saat ini merupakan pembuat kendaraan terbesar di Meksiko, pada hari Selasa kemarin membuka pabrik baru senilai $2 miliar di Aguascalientes. Pabrik tersebut akan memproduksi mobil Sentra, dan didesain untuk memproduksi empat model kendaraan berbeda. Nissan tidak mengatakan model apa lagi yang akan diproduksi di pabrik tersebut.

“Pada akhir tahun 2016, jumlah produksi tahunan akan mencapai 1 juta unit. Dengan pabrik baru ini, kamin dapat terus melakukan penetrasi di pasar Meksiko, dan dapat mendukung operasi di AS” kata Ghosn. Berdasarkan Mexican Automobile Industry Association, Nissan selama 10 bulan dalam tahun ini telah memproduksi 584.880 kendaraan di Meksiko.

Saham Nissan pada perdagangan hari ini dibuka pada level 908 yen dan ditutup menguat pada level 911 yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar