Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Harga Konsumen AS tumbuh 0.3% di Desember vs. 0.2% di November, estimasi 0.3%

cfd CFD

Nissan Akan Luncurkan Mobil Self-Driving Pertamanya Pada Tahun 2020

Rabu, 28 Agustus 2013 9:33 WIB
Dibaca 453

Monexnews - Nissan Motor Co., yang merebut posisi pemimpin global dalam penjualan mobil listrik dengan hatchback Leaf-nya, mereka juga ingin melakukan hal yang sama dengan teknologi self-driving dan berencana untuk menawarkan model tersebut pada tahun 2020.

“Kami akan mampu untuk membawa beberapa, kendaraan yang sepenuhnya bisa berjalan dengan sendiri ke pasar pada tahun 2020,” kata Andy Palmer, wakil presiden eksekutif Nissan, kepada wartawan kemarin pada saat memberikan pengarahan di Irvine, California. Sistem tersebut dimaksudkan untuk hilangkan ”rasa frustasi dan  tidak produktif pada kemacetan yang mana itu akan menjadi masa lalu,” tambahnya.

Produsen mobil yang berbasis di Yokohama Jeepang, mereka menargetkan untuk menjadi penjual mobil yang menggunakan batrei terbesar di dunia, Nissan ingin menjadi pemimpin dalam pergerakan untuk membuat mobil lebih aman dengan menambahkan sistem elektronik yang lebih sanggup dalam mencegah kecelakan dan cedera. Sistem ini  juga dapat mengurangi kemacetan lalu lintas dengan mengubah rute kendaraan, yang membantu batasi karbon dioksida.

Nissan telah menjual lebih dari 75.000 kendaraan listrik Leaf di seluruh dunia sejak akhir 2010. Termasuk  dengan mitra aliansinya Renault SA dari Perancis, mereka telah mengantarkan sekitar 100.000 mobil listrik.

Perusahaan menunjukkan mobil Leaf yang self-driving di sebuah bekas pangkalan militer AS di Irvine kemarin, dengan mobil-mobil robot yang mengangkut penumpang dalam simulasi kondisi menyetir di perkotaan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar