Rabu, 18 Oktober 2017

cfd  CFD

Nissan Demonstrasi Driverless Pertama di Jepang

Rabu, 2 Oktober 2013 18:24 WIB
Dibaca 325

Monexnews - Nissan untuk pertama kalinya menunjukkan teknologi mengemudi autonomous di CEATEC Jepang 2013, yang bertempat di Makuhari Messe di Prefektur Chiba, sampai 5 Oktober nanti. Nissan menetapkan rute perkotaan yang ditentukan khusus melalui jalan-jalan kota di tempat tersebut, dan akan memberikan live performance dan kecerdasan buatan untuk menemukan tempat parker.

Mobil yang digunakan adalah Nissan Leaf yang dilengkapi dengan teknologi mengemudi autonomous yang bertujuan untuk mengemudi di area perkotaan. Lima scanner dan lima kamera yang mengitari kendaraan 360 derajat dapat memberikan pemahaman yang berkelanjutan. Kecerdasan buatan akan melihat “gerakan mobil lain” ketika mereka bertemu, dan pada titik tersebut kendaraan dapat bergerak sesuai dengan data yang tersimpan di data base. Dengan sistem yang sama, dalam situasi mengemudi yang kompleks misalnya dipersimpangan jalan tanpa traffic light, kendaraan dapat membuat keputusan untuk bermanuver dengan aman.

Sebuah mobil dengan pengemudi manusia dan mobil dengan teknologi autonomous akan diuji bersama di CEATEC. Ketika kedua mobil tersebut bertemu, mobil autonomous akan menunjukkan bagaimana membaca gerakan mobil lain dengan menggunakan kecerdasannya, mobil akan mengambil keputusan kapan  waktunya berhenti dan menunggu, atau kapan waktunya melanjutkan perjalanan.

Saham Nissan pada perdagangan hari ini dibuka pada level 989 yen dan ditutup melemah pada level 982 yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar