Selasa, 12 Desember 2017

cfd  CFD

Nokia Akan Pensiunkan 5.000 Karyawannya Di India

Kamis, 15 Mei 2014 18:23 WIB
Dibaca 473

Monexnews -

Nokia Oyj, mengatakan bahwa sekitar 5.000 pekerja di pabrik di kota Chennai di selatan India menerima program pensiun secara sukarela setelah perusahaan gagal menyelesaikan masalah sengketa pajak di negara tersebut.

Jumlah karyawan yang pensiun, berjumlah sekitar tiga perempat dari 6.600 karyawan di fasilitas tersebut, yang di umumkan dalam sebuah pernyataan dari Nokia yang keluarkan oleh perusahaan hubungan masyarakat dari eksternal pada hari ini. Pabrik membuat handset untuk di  ekspor dan pabrik tersebut merupakan salah satu yang terbesar milik Nokia, yang telah menjual unit ponselnya ke Microsoft Corp.

Nokia, yang bermarkas di Espoo, Finlandia, bergabung dengan perusahaan asing lainnya seperti Vodafone Group Plc, International Business Machiness Corp. dan Royal Dutch Shell Plc dalam klaim masalah sengketa pajak di India. Nokia meninggalkan rencananya untuk memasukan pabrik di Chennai dalam penjualan unit bisnis ke Microsoft, yang di selesaikan di bulan April, karena permasalahan pajak dengan pemerintah India.

“Saya pikir mereka ingin mendapatkan solusi dimana mereka dapat menyingkirkan pabrik tersebut, karena  itu bukan bisnis Nokia lagi,” kata Hannu Rauhala, seorang analis di Pohjola Bank Plc di Helsinki. “Ada beberapa pengurangan nilai untuk Nokia, namun mereka anggap itu tidak akan menjadi bagian penting di bandingkan pada neraca keuangan mereka.”

Nokia memperkenalkan program untuk mendukung para pekerja dalam menghadapi ketidakpastian yang timbul dari kasus pajak dan tidak adanya perpindahan karyawan pabrik ke Microsoft, kata Nokia dalam pernyataannya. Rencana tersebut memberikan “karyawan kesempatan untuk mencari peluang baru di luar perusahaan berdasarkan pijakan keuangan perusahaan” kata Nokia.

Gayatri Rath, juru bicara Nokia di New Delhi menolak berikan komentar atas isu tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar