Sabtu, 16 Desember 2017

cfd  CFD

Nokia: Penyelesaian Kesepakatan Dengan Microsoft Ditunda Hingga April

Senin, 24 Maret 2014 14:27 WIB
Dibaca 695

Monexnews -

Nokia Oyj, sedang bekerja untuk menyelesaikan kesepakatan penjualan divisi telepon seluler mereka kepada Microsoft Corp., mereka mengatakan bahwa transaksi senilai 5.44 milyar euro tersebut akan ditunda sampai bulan depan seiring regulator dari Asia sedang memeriksa transaksi tersebut.

Perusahaan sebelumnya memprediksi bahwa penjualan tersebut akan di selesaikan pada akhir Maret. Namun itu akan tertunda seiring transaksi tersebut sedang menunggu persetujuan dari “otoritas antitrust di Asia,” kata Nokia pada hari ini. Nokia mengatakan bahwa perusahaan masih berkomitmen pada kesepakatan tersebut.

Microsoft, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, membeli divisi dan beberapa lisensi paten Nokia untuk menantang Apple Inc. dan Samsung Electronics Co, yang telah mendominasi di pasar smartphone. Nokia keluar dari bisnis handset untuk fokus pada bisnis peralatan jaringan nirkabel.

Para rival produsen ponsel yang termasuk Huawei Technologies Co, dan Samsung telah menunjukkan kecemasan kepada China bahwa kesepakatan tersebut mungkin akan menyebabkan tingginya biaya lisensi paten, kata pejabat pemerintah yang mengetahui masalah tersebut pada bulan ini. Menteri perdagangan China sedang melakukan peninjauan anti-monopoli dan kemungkinan akan menyetujui kesepakatan tersebut, kata pejabat tersebut.

Nokia dan Microsoft sudah mendapatkan persetujuan dari otoritas AS dan Eropa.

Sengketa pajak dengan pemerintah India tidak akan mempengaruhi waktu penyelesaian atau materi persyaratan kesepakatan tersebut, kata Nokia.  

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar