Selasa, 12 Desember 2017

cfd  CFD

Order Berkurang, Mitsubishi Motors Relokasi Pabrik di AS

Senin, 27 Juli 2015 11:51 WIB
Dibaca 2222

Monexnews - Mitsubishi Motors Corp. akan menghentikan produksi kendaraan di AS pada tahun ini, dengan menutup satu-satunya pabrik di Illinois dan memindahkan produksinya ke pabrik di Jepang.

Melalui sebuah pernyataan yang dipublikasikan hari ini, produsen mobil Jepang itu berencana mengakhiri produksi model Outlander Sport di pabrik Bloomington-Normal pada akhir November mendatang. Untuk selanjutnya, SUV tersebut akan diekspor dari Okazaki ke Amerika Utara mulai awal tahun depan.

Langkah Mitsubishi ini mengikuti keputusan serupa yang diambil Suzuki Motor Corp., yang keluar dari pasar mobil AS pada tahun 2012 setelah 3 dekade. Kendati permintaan mobil di AS mulai memperlihatkan pemulihan, perusahaan mobil Jepang yang lebih kecil terus dihadapkan pada kesulitan dalam mendapatkan pesanan yang cukup untuk menjalankan pabrik secara ekonomis. Depresiasi Yen juga membuat aktivitas produksi di Jepang untuk ekspor menjadi lebih menjanjikan.

Mitsubishi Motors mengawali produksi di pabrik AS sejak tahun 1988 sebagai perusahaan patungan dengan Chrysler Corp. Namun output telah merosot hingga ke level 18.500 unit per tahun pada tahun 2009 setelah menyentuh level 222.000 unit per tahun pada tahun 2000 sebagai dampak dari krisis ekonomi. Penurunan permintaan Rusia sejak tahun lalu juga memukul output di pabrik Illinois, yang memproduksi kendaraan untuk ekspor. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar