Senin, 29 Mei 2017

cfd  CFD

Outlook Intel Mengecewakan

Jumat, 16 Januari 2015 8:22 WIB
Dibaca 517

Monexnews - Produsen chip komputer terbesar dunia Intel memberikan outlook laba yang mengecewakan untuk kuartal pertama 2015 seiring perusahaan terus berjuang melawan tren penurunan industri komputer PC. Intel memperkirakan laba di kuartal pertama sebesar $13,76 miliar; lebih rendah dari estimasi analis $13,77 miliar. Intel juga hanya memberikan marjin laba kotor 60% untuk kuartal pertama 2015; lebih rendah dari marjin kuartal keempat 65,4%.

Buruknya outlook pendapatan menggerogoti harapan investor akan kemampuan Intel untuk mengatasi tren penurunan industri komputer PC. Popularitas industri PC memang telah meredup seiring konsumen mulai beralih ke mobile device seperti smartphone dan tablet. Perusahaan riset IDC bahkan melaporkan pengiriman komputer PC global turun 2,4% di kuartal terakhir 2014.

Untuk kuartal keempat, Intel melaporkan kenaikan laba menjadi $3,66 miliar dengan kinerja EPS (laba per saham) sebesar $0,74. "Untuk tahun 2015, kami memprediksikan kondisi yang flat, tidak ada yang spektakuler namun stabil," tutur CFO Intel Stacy Smith ketika diwawancarai oleh Reuters. Saham Intel turun 2,7% menjadi $35,28 setelah perusahaan merilis laporan keuangannya tadi pagi. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar