Senin, 25 September 2017

cfd  CFD

Panasonic Tinggalkan Pasar Smartphone

Sabtu, 28 September 2013 5:09 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Raksasa elektronik Jepang, Panasonic, mengatakan akan meninggalkan penelitian dalam pembuatan smartphone baru akibat perjuangan yang berat untuk dapat mengikuti sektor yang di donminasi oleh Apple dan Samsung. LAngkah tersebut diambil 2 bulan setelah kompetitornya NEC mengatakan menarik diri dari pasar smartphone akibat persaingan yang terlalu keras.

“Kami menunda mengembangkan smartphone untuk pasar business-to-consumer di Jepang, dan sebaliknya kami akan mecurahkan sumber daya bisnis kedalam smartphone untuk pasar business-to-business yang diharapkan tumbuh” kata Panasonic.

Perusahaan elecktronik Jepang telah berjuang untuk dapat bersaing sejak kemunculan smartphone, dan selalu tertinggal dari Apple dari AS dan Samsung dari Korea Selatan. Kedua perusahaan tersebut memiliki pangsa pasar yang besar di pasar smartphone Jepang.

Dalam tiga bulan yang berakhir Juni, Panasonic membukukan laba bersih 107,8 juta yen, naik 742% dari tahun sebelumnya. Laba operasi sebesar 64.2 juta yen, naik 66.3%. Namun unit bisnis mobile phone, Panasonic Mobile Communications, mencatat kerugian sebesar 5,4 juta yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar