Senin, 23 Oktober 2017

cfd  CFD

Pasca Laporan Laba Rugi, Saham Samsung Dijauhi Investor

Kamis, 31 Juli 2014 10:44 WIB
Dibaca 864

Monexnews -  Harga saham Samsung Electronics Co.'s (005930.SE) merosot setelah laporan laba ruginya diterima oleh investor beberapa saat lalu. Harga saham perusahaan elektronik terbesar Asia ini anjlok 3.4% atau melampaui persentase penurunan indeks KOSPI yang hanya mencapai 0.3% sampai dengan pukul 10.30 WIB.

Investor tidak menyukai apa yang mereka dengar dari direksi Samsung saat pengumuman laba ruginya. Pelaku pasar juga tidak menggubris paparan rencana peluncuran smartphone canggih model baru yang dijadwalkan rilis dalam enam bulan ke depan. Ketimbang menunggu realisasi kesuksesan ponsel baru tersebut, investor lebih ingin agar Samsung mengutarakan rencana yang jelas untuk strategi pemasaran di China. Mengingat di negara itulah Samsung mendapat perlawanan keras dari produsen-produsen ponsel domestik. Investor juga kecewa karena pihak perusahaan belum memberi indikasi pembagian dividen. Alhasil, sahamnya anjlok sekaligus memupus kenaikan yang sudah diraupnya selama sepekan terakhir, sementara kontrak indeks KOSPI kini tercatat di level 271.90 (tabel harga Monex Trader).

Seperti diberitakan sebelumnya, laba operasional Samsung turun sebanyak 24.6% pada kuartal II lalu ke angka 7.2 triliun Won (4.16 miliar Poundsterling) atau sesuai target yang ditetapkannya. Kuartal II adalah periode penurunan laba ke-tiga secara berturut-turut dan merupakan hasil paling buruk sejak kuartal II 2012. Laba dari bisnis divisi ponsel turun menjadi 4.42 triliun Won dari 6.28 triliun Wo, yang diperolehnya setahun lalu. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar