Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

cfd CFD

Pasca Pengumuman Laba Rugi, Disney akan PHK Karyawan

Selasa, 4 Februari 2014 13:10 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Perusahaan spesialis hiburan, Walt Disney, berencana merumahkan beberapa ratus karyawannya yang bekerja pada divisi interaktif tahun ini. Sebagian besar dari pekerja yang akan di-PHK mengabdi pada bagian produksi game permainan dan pengelola situs Disney.com.

Menurut laporan Wall Street Journal, PHK akan dimulai setelah perusahaan tersebut merilis laporan laba rugi kuartalan pada hari Rabu nanti (05/02). Karyawan yang selama ini bekerja dalam proyek pengembangan Playdom, perusahaan game sosial yang baru dibeli pada tahun 2010 lalu, akan menerima pesangon sesuai ketentuan UU.

Kemudian pihak direksi akan mengalihkan fungsi divisi interaktifnya, yang sampai sekarang mempekerjakan total sekitar 3000 orang, ke produksi video game Infinity. Infinity sendiri berkontribusi besar terhadap angka pamasukan bisnis Disney sejak peluncurannya bulan Agustus lalu. Berkat angka penjualan yang bagus, perusahaan berhasil mencatat keuntungan $16 juta pada kuartal III 2013 sekaligus memutarbalikkan jumlah kerugian periode yang sama tahun 2012 sebesar $76 juta.

Walt Disney memang sedang giat melakukan peremajaan, baik di sektor direksi maupun intensifikasi bisnisnya. Mantan bos perusahaan sosial media, Jack Dorsey resmi masuk dalam board of directors perusahaan spesialis hiburan itu di akhir tahun lalu.

Dorsey merupakan CEO perusahaan Square dan salah satu pendiri Twitter. Ia ditunjuk untuk menduduki posisi baru di Disney karena dikenal sebagai figur visioner dalam membangun perusahaan. Tangan dingin Dorsey dalam membesarkan perusahaan skala kecil terbukti saat ia turun langsung mengelola Twitter. Perusahaan media sosial paling digemari oleh masyarakat dunia itu kini sudah menjadi korporasi publik, di mana harga sahamnya telah melonjak 43% ke level $65 sejak IPO bulan November lalu. Dengan berbekal misi menyebar informasi secara cepat, Twitter mampu menjaring 230 juta lebih pengguna aktif di seluruh dunia. Perusahaan lain yang ditangani oleh pria ini adalah Square, yang merupakan penyedia jasa processing kartu kredit. Square diprediksi mampu meraup omset $1 miliar di tahun 2014 dan dirumorkan segera terjun ke bursa saham.

Di Disney, Dorsey akan mengisi kursi direktur yang ditinggalkan oleh Judith Estrin, mantan bos Cisco yang sudah masuk masa pensiun. Kehadirannya di Disney diyakini akan memberi nilai tambah dalam layanan bisnis perusahaan. Belum jelas strategi apa yang diusung oleh dewan direksi di balik perekrutan Dorsey, namun yang pasti Disney mulai menata rencana untuk membidik laba segar dari layanan teknologi atau iklan. Bersama tenaga-tenaga muda seperti Dorsey dan Sheryl Sandberg (eks-COO Facebook), Walt Disney kini bukan lagi sekedar pembuat film kartun dan saluran tv anak-anak.


[Harga saham Walt Disney (NYSE:DIS) ditutup pada posisi $69.99 atau melemah 3.61% pada sesi perdagangan Senin (03/02).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar