Selasa, 24 Januari 2017

cfd  CFD

Patuhi Aturan, BlackRock Kurangi Jumlah Produk Keuangan

Selasa, 7 April 2015 15:10 WIB
Dibaca 1632

Monexnews - Lembaga keuangan BlackRock Inc dilaporkan berniat menutup atau menyatukan paket produk investasinya dalam waktu dekat. Kebijakan ini diambil untuk menyesuaikan diri dengan aturan baru pemerintah Amerika Serikat (AS) di industri yang perputaran dananya mencapai $2,7 triliun ini.

Bulan Juli tahun lalu Securities and Exchange Commission (SEC) menyetujui persyaratan yang lebih ketat atas pemasaran produk keuangan. Tujuannya adalah untuk menghindarkan sistem keuangan AS dari panik seperti pada masa krisis tahun 2008 silam. Dengan demikian maka perusahaan investasi dituntut untuk merampingkan variasi pilihan produk finansial yang ditawarkan kepada investor.

Dalam surat penjelasan yang dikirimkan kepada nasabahnya, BlackRock mengumumkan rencana penutupan dan konsolidasi beberapa paket instrumen sebagai bentuk kepatuhan terhadap SEC. Meskipun aturan itu baru resmi berlaku 19 bulan lagi, BlackRock ingin secepatnya beradaptasi dengan perubahan regulasi.

Sampai sekarang, BlackRock menawarkan sekitar 50 produk pasar uang dengan dana kelolaan mencapai $200 miliar. Pihak direksi menargetkan jumlah produk berkurang menjadi sekitar 30 unit saat program perampingan ini tuntas.

[Harga saham BlackRock (NYSE:BLK) ditutup pada posisi $366.98 atau menguat 0,16% di sesi perdagangan Senin (06/04).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar