Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

PayPal akan Jadi Anggota Baru S&P 500

Rabu, 15 Juli 2015 10:51 WIB
Dibaca 1010

Monexnews - Perusahaan pelopor sistem pembayaran elektronik, PayPal, tidak lama lagi akan menjadi anggota indeks S&P 500. Jelang momen pemisahan struktur usaha (spin-off) dari eBay, perusahaan masih sempat menuntaskan akuisisi perusahaan bernama Xoom dengan mahar $890 juta.

PayPal membeli Xoom secara tunai dengan valuasi harga setara premium 32% dari harga rata-rata sahamnya selama 3 bulan terakhir. Akuisisi ini dilakukan anak usaha eBay ini untuk menguasai dan mengaitkan sistem remittance dengan bisnisnya sekarang. Pembelian Xoom juga semakin melengkapi variasi unit usaha PayPal, yang sebelumnya sudah menyelesaikan akuisisi penyedia platform dompet elektronik bernama Paydian seharga $280 juta di awal 2015 dan perusahaan gateway Braintreen senilai $800 juta di tahun 2013.

Kehadiran Xoom akan memperkuat jaringan layanan PayPal di 38 negara termasuk negara-negara berkembang seperti China, Meksiko, India dan Brazil. Di tahun 2014 lalu, perusahaan ini memproses transaksi lebih dari $7 miliar meski hanya mengantongi 1,3 juta pengguna di Amerika Serikat. Sebagai perbandingan, PayPal memiliki 165 juta pengguna terdaftar sampai dengan kuartal terakhir dengan total transaksi yang diproses mencapai $61,4 miliar. Omsetnya di kuartal II meningkat 14% per tahun pada angka $2,1 miliar dan berkontribusi separuh terhadap total penghasilan induk usahanya, eBay.

Selambatnya pekan depan, PayPal akan resmi menjadi anggota indeks S&P 500 menggantikan Noble Corp. dan menggeser eBay dari daftar S&P 500. eBay sendiri dijadwalkan melepas laporan laba ruginya hari Kamis besok, dan akan memisahkan PayPal dari portofolio bisnisnya sehabis sesi perdagangan hari Jumat. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar