Senin, 23 Oktober 2017

cfd  CFD

Pelemahan Yen Beri Masa Depan Cerah Buat Sony dan Sharp

Jumat, 2 Agustus 2013 10:15 WIB
Dibaca 317

Monexnews -  Raksasa elektornik Jepang, Sony dan Sharp, menunjukkan masa depan yang cerah setelah merilis peningkatan pendapatan pada kuartal kedua berkat perbaikan bisnis dan pelemahan yen. Sony mengatakan meperoleh laba bersih sebesar 3.5 miliar yen, membalikkan kerugian tahun sebelumnya. Sony juga memperloleh laba yang tipis dari bisnis telivisi yang sedang berjuang. Sementara Sharp menyatakan kerugian bersihnya telah berkurang. Sharp melaporkan rugi bersih sebesar 17.98 miliar yen, dibandingkan dengan rugi bersih tahun lalu pada periode yang sama sebesar 138 miliar yen.

Melemahnya yen menguntungkan bagi eksportir Jepang, karena mampu meningkatkan daya saing akibat harga produk Jepang menajadi lebih murah. Yen telah melemah sekitar 20% terhadap dollar mulai bulan November tahun lalu. Sony sebelumnya mengatakan peningkatan yang signifikan dari penjualan ponsel, mencerminkan kuatnya permintaan smartphone, dan laba operasi segmen jasa keuangan yang lebih tinggi, merupakan dampak dari nilai tukar yen.  

Saham Sony hari ini dibuka melonjak ke level 2162 yen, setelah kemarin ditutup pada level 2099 yen, dan saat ini diperdagangkan pada kisaran 2140 yen. Sementara saham Sharp juga dibuka melonjak ke level 430 yen dan saat ini diperdagangkan pada kisaran 425 yen, kemarin saham Sharp ditutup pada level 410 yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar