Kamis, 19 Oktober 2017

cfd  CFD

Pemasukan Anjlok, Prada Keluhkan Gejolak Kurs

Senin, 30 Maret 2015 11:38 WIB
Dibaca 820

Monexnews - Perusahaan fashion Italia yang sahamnya diperdagangkan di bursa Hong Kong, Prada S.p.A., beberapa jam lalu merilis laporan laba rugi untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Januari. Pendapatan bersih pemilik merek premium ini anjlok 28% dibandingkan jumlah tahun lalu akibat angka penjualannya turun di wilayah Asia Pasifik dan Eropa.

Net income grup Prada untuk tahun buku yang berakhir 31 Januari kemarin turun dari 627,8 juta Euro menjadi 450,7 juta Euro (US$491 juta). Sementara omsetnya tercatat berkurang 1% menjadi 3,55 miliar.

Untuk periode 3 bulan pertama yang berakhir 31 Januari, revenue juga turun menjadi 999,7 juta dari 1,01 miliar Euro, yang tercapai pada satu tahun sebelumnya.

Pihak direksi menyatakan prospek pasar produk mewah masih buram. Penyebab utamanya tidak lain adalah gejolak mata uang antar negara, yang harus diakui membuat gairah beli konsumen menurun. Efek dari fluktuasi kurs di pasar uang sudah terasa dalam laporan keuangan yang baru dirilis. 

Di akhir laporan, perusahaan mengajukan dividen final sebesar 11 sen Euro per saham. Saham Prada terpantau naik 1,1% ke HK$50.9(US$6.57) pada sesi perdagangan hari Senin. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar