Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

cfd CFD

Pembangun Kerajaan Game Nintendo Meninggal

Jumat, 20 September 2013 9:46 WIB
Dibaca 683

Monexnews - Hiroshi Yamauchi, orang yang dikenal sebagai pembangun kerajaan game Nintendo meninggal pada usia 85 tahun akibat pneumonia. Yamauchi mengubah Nintendo dari bisnis keluarga menjadi bisnis global untuk video game. Ketika berumur 22 tahun Yamauchi mengambil alih bisnis keluarga dari kakeknya, dan menjadi kepala perusahaan selama lebih dari setengah abad.

Dalam kepemimpinannya, pada tahun 1983, Nintendo merilis konsol game yang disebut “Family Computer” yang merupakan dasar dari industri video game modern. Dikenal secara luas di dunia sebagai “Nintendo Entertaiment System” konsol awal tersebut menjadi fenomena dunia, perusahaan berhasil meroket dengan game legendaries Super Mario.

Serangkaian game yang dirilis juga sukses, diikuti dengan peluncuran Game Boy, perangkat konsol gemgam yang popular pada tahun 1989.

Yamauchi lahir di Kyoto di keluarga yang membuat permaninan kartu Jepang dan Barat. Dia mengambil alih bisnis keluarga pada tahun 1949. Setelah menjalankan perusahaan selama 56 tahun, Yamauchi mundur pada tahun 2002, dan menunjuk Satoru Iwata sebagai pimpinan Nintendo. Yamauchi meninggal ditengah ketidakpastian perusahaan dalam menghadapi ketatnya persaingan dari game di smartphone.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar