Selasa, 30 Mei 2017

cfd  CFD

Pemerintah Inggris Kembali Mengurangi Kepemilikan Atas Saham Lloyds

Kamis, 11 Juni 2015 14:06 WIB
Dibaca 1760

Monexnews - Pemerintah Inggris dikabarkan kembali mengurangi saham kepemilikan di Lloyds Banking Group PLC menjadi 17,9%, menyusul penjualan sebagian kecil saham bank tersebut. Dengan penjualan itu maka pemerintah Inggris saat ini tercatat masih menguasai 12,78 milyar lembar saham, dibandingkan sebelumnya yang sebanyak 13,56 milyar lembar saham, menurut data Lloyds. Namun nilai penjualan saham tersebut, yang dilakukan hari Rabu, tidak diungkapkan.

Seperti diketahui, pemerintah telah menyelamatkan Lloyds selama krisis keuangan dengan membeli 39% saham kepemilikan pada bank ritel terbesar di Inggris itu. Dan seiring membaiknya kinerja bank, pada akhir tahun 2013 pemerintah telah memutuskan untuk mulai menjual saham kepemilikan pada Lloyds.

Pada bulan Maret lalu Menteri Keuangan George Osborne juga kembali menegaskan bahwa pemerintah akan mengurangi secara tajam jumlah kepemilikan atas saham Lloyds pada tahun depan. Yang diharapkan dapat menambah pemasukan negara minimal sebesar £9 milyar ($13,69 milyar). Osborne mengklaim jika Lloyds telah kembali ke jalur keuntungan, dan dimulainya kembali pembayaran dividen pada tahun ini menandakan bahwa bank telah siap untuk lepas dari program bailout pemerintah. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar