Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

cfd  CFD

Pemerintah Kanada Jual Seluruh Sahamnya di GM kepada Goldman

Selasa, 7 April 2015 11:39 WIB
Dibaca 969

Monexnews - Pemerintah Kanada setuju untuk menjual sisa kepemilikan sahamnya di General Motors Co. (GM) kepada bank investasi Goldman Sachs. Tujuannya tidak lain adalah untuk menyeimbangkan neraca keuangan pemerintah jelang pemilu mendatang.

Badan federal Canada GEN Investment Corp. menyatakan pemerintah akan menjual 73,4 juta saham sehingga total kepemilikannya di GM menjadi nihil. Rencananya proses penjualan saham kepada Goldman akan tuntas pada hari Jumat pekan ini. Klausul penjualannya sendiri termasuk dalam kategori block trade, di mana Goldman sebagai pembeli akan menjual sahamnya lagi kepada bank-bank investasi yang meminatinya.

Pada sesi perdagangan hari Senin kemarin (06/04) saham GM bertengger di level $36.66. Mengacu pada harga itu, pemerintah Kanada kemungkinan akan mengantungi sekitar $2,69 miliar dari penjualan sahamnya. Jumlah itu kemudian akan dikonversi ke dalam satuan Dollar Kanada secara bertahap sesuai dengan kebijakan kurs.

Pemerintah Kanada dan pemda Ontario pertama kali mengambilalih saham GM di tahun 2009 sebagai bagian dari paket bailout. Setelah itu jumlah kepemilikannya berkurang karena saham dijual sedikit demi sedikit untuk menutupi defisit keuangan. Penurunan harga minyak telah membuat pos penerimaan pemerintah menjadi minus sehingga dibutuhkan sumber dana baru untuk menambalnya. Pada September 2013, pemerintah federal Kanada menjual 30 juta saham GM seharga $36.65 per unit untuk mendapat dana segar lebih dari $1,1 miliar. Adapun provinsi Ontario sudah mengurangi posisinya sebanyak $875 juta. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar