Selasa, 30 Mei 2017

cfd  CFD

Pemerintah Kembali Terbitkan Sukuk Global Senilai 1,5 Miliar Dolar AS

Jumat, 5 September 2014 9:57 WIB
Dibaca 537

Monexnews - Pemerintah akan kembali menerbitkan sukuk global senilai 1,5 miliar dolar AS dalam bulan ini. Sukuk dengan tenor 10 tahun ini akan jatuh tempo pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Yudi Pramadi dalam keterangan resminya pada Selasa (3/9), setelmen akan dilaksanakan pada Selasa (10/9) mendatang. Sukuk global ini diterbitkan pada harga par dengan imbalan sebesar 4,35 persen dan telah memperoleh peringkat Baa3 dari Moody’s, BB+ dari S&P dan BBB- dari Fitch.

Penerbitannya sendiri akan dilakukan oleh Perusahaan Penerbit SBSN Indonesia III, sebuah badan hukum yang dibentuk oleh Pemerintah Republik Indonesia dan akan dicatatkan di Singapore Stock Exchange.

Struktur sukuk global ini didasarkan pada prinsip syariah dengan menggunakan struktur Wakalah. Underlying sukuk global ini terdiri atas Barang Milik Negara yang disewakan kepada Pemerintah serta proyek-proyek Pemerintah.

Penerbitan sukuk global ini merupakan penerbitan kelima sukuk berdenominasi dolar AS dan  ketiga kalinya diterbitkan di bawah Program penerbitan Sukuk Global (Islamic GMTN) yang telah ditingkatkan menjadi senilai 5 miliar dolar AS. Transaksi ini dilaksanakan sejalan dengan rencana pembiayaan Pemerintah tahun 2014, sekaligus untuk memperkokoh posisi Indonesia di pasar keuangan syariah global dan mendukung pengembangan keuangan syariah di kawasan Asia.(wa)


 Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar