Jumat, 24 Maret 2017

cfd  CFD

Pendapatan Hewlett-Packard Meningkat

Kamis, 21 Agustus 2014 9:38 WIB
Dibaca 644

Monexnews - Hewlett-Packard (HP) melaporkan kenaikan pendapatan seiring meningkatnya penjualan unit bisnis komputer PC sebesar 12%. Penjualan HP naik hampir 1% menjadi $27,6 mililar untuk kuartal kedua 2014. Ini lebih baik dari prediksi analis yang memperkirakan penjualan $27,01 miliar dan publikasi tahun lalu $27,2 miliar.

Meski demikian, kinerja unit bisnis HP lainnya tidak begitu memuaskan dan ini tentunya menegaskan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan teknologi AS tersebut. HP tengah melakukan reformasi dengan memangkas biaya dan menggeser fokus pasar ke segmen bisnis bermarjin tinggi seperti infrastruktur komputer. HP juga berusaha mengurangi ketergantungan dari PC dan mulai merambah segmen server, storage, dan networking bagi perusahaan.

CEO Meg Whitman utarakan permintaan untuk PC meningkat seiring konsumen dan perusahaan melakukan upgrade atas komputernya. Meski demikian, Whitman juga cemas dengan outlook penjualan di Rusia dan Cina pasca memburuknya hubungan antara AS dengan kedua negara tersebut. Whitmann menegaskan HP akan tetap melanjutkan upaya pemangkasan biaya operasional demi mendongkrak laba. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar