Rabu, 20 September 2017

cfd  CFD

Penguatan Won Gerus Laba Hyundai

Kamis, 24 April 2014 14:28 WIB
Dibaca 583

Monexnews - Hyundai Motor Co. melaporkan laba yang berada di bawah estimasi analis, mendorong saham produsen mobil terbesar di Korea Selatan tersebut turun dan menggambarkan bagaimana penguatan won mengikis laba eksportir di Korea Selatan. Laba bersih turun sebanyak 0.9% menjadi 1.93 trilyun won (1.9 milyar dollar) di kuartal pertama, dari 1.95 trilyun won setahun lalu, menurut pernyataan dari Hyundai hari ini. Laba berada di bawah perkiraan sebesar 2.12 trilyun won.

Sebagai mata uang yang terapresiasi paling cepat di tahun lalu, won yang saat ini diperdagangkan di dekat level tinggi sejak 2008, mengeringkan laba dari negara di mana ekspor mencakup sebagian besar output perekonomian. Membaiknya tingkat konsumsi domestik dan model yang populer, Genesis baru yang bernilai 46.6 juta won yang diperkenalkan bulan November laku, membantu melegakan Hyundai seiring menghadapi ketatnya kompetisi dari Toyota Motor Corp. dan Volkswagen AG di pasar luar negeri.

“Laba perusahaan seharusnya meningkat mulai dari kuartal kedua dan seterusnya, terdorong naik oleh penjualan model Genesis dan Sonata di AS.,” ucap Lee Won Hee, CFO Hyundai hari ini. “Meski demikian, won diperkirakan akan terus menguat terhadap dollar.” Saham milik Hyundai turun sebanyak 1.2% ke level 242,000 won pad apenutupan bursa Seoul setelah turun sebanyak 2.7% pasca melaporkan earnings tersebut. Laba operasional, yaitu tingkat penjualan dikurangi biaya barang yang terjual dan pengeluaran administrative, naik sebanyak 3.7% menjadi 1.94 trilyun won, dibandingkan dengan estimasi analis sebesar 2.04 trilyun won.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar