Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

Penjualan Amazon Terpukul Pajak Online

Selasa, 22 April 2014 18:42 WIB
Dibaca 530

Monexnews - Dalam rangka mengukur dampak berlakunya pajak penjualan online, peneliti di Ohio State University merilis makalah yang berjudul “The Amazon Tax”, yang menemukan penjualan Amazon menurun setelah pajak online diberlakukan. Di beberapa negara bagian yang mengenakan pajak penjualan, konsumen dilaporkan mengurangi sekitar 10% pembelian di Amazon dibandingkan dengan negara bagian yang tidak mengenakan pajak penjualan online. Bahkan untuk pembelian online di atas $300 dilaporkan menurun hingga 24%.

Penemuan tersebut menambah perhatian mengenai seberapa besar perusahaan ritel online tersebut akan mampu bereskpansi. Perusahaan yang berbasis di Seattle tersebut akan melaporkan laba kuartalan pada 24 April mendatang. Beberapa analis sebelumnya menagatakan penarikan pajak penjualan online tidak akan terlalu berdampak pada penjualan Amazon. Dalam sebuah laporan tahun 2012, analis di Wells Fargo & Co., Matt Nemer, mengatakan kosumen di Texas yang telah dikenakan pajak, secara umum tidak sadar akan adanya pajak tersebut, dan ia meragukan akan berdampak pada pendapatan dari Amazon.

Dalam makalah tersebut peneliti di Ohio State University melakukan survei terhadap 245.000 rumah tangga yang berbelanja minimal $100 di Amazon pada periode 2012 – 2013. Sekitar sepertiga dari responden tinggal di wilayah California, New Jersey, Pennsylvania, Texas, dan Virgina, dimana pajak penjualan online mulai berlaku pada waktu tersebut. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar