Selasa, 23 Mei 2017

cfd  CFD

Penjualan di Amerika Utara dan China Naik, Laba Nissan Meningkat

Selasa, 11 Februari 2014 20:05 WIB
Dibaca 644

Monexnews - Raksasa otomotif Jepang, Nissan, mengatakan laba bersih dalam sembilan bulan naik 18,4% akibat pelemahan yen dan peningkatan penjualan di Amerika Utara serta China. Nissan terbilang masih rapuh karena mengandalkan pasar China yang memberikan pemasukan sekitar seperempat dari total penjualan Nissan, dimana harus bersaing dengan GM dan Volkswagen untuk memperoleh kembali pangsa pasar sebelum boikot sebesar 7,7%.

Penjualan di China pada tahun 2012  sampai akhir tahun lalu anjlok akibat pertikaian diplomatik antara Tokyo-Beijing memicu boikot pada kendaraan merek Jepang di pasar otomotif terbesar di dunia tersebut. Hubungan keduanya masih tegang, namun penjualan kendaraan Jepang mulai pulih di China. Bulan November lalu, eksekutif Nissan China mengatakan telah lepas dari kemerosotan, dan sedang berjuang untuk memperoleh lembali pangsa pasar di China.

Selama April – Desember Nissan mencatat laba 274,1 miliar yen, dengan total penjualan 7,27 triliun yen, atau naik 19,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Selama Sembilan bulan tersebut, Nissan berhasil menjual 3,67 juta unit kendaraan secara global, naik 1% dari tahun sebelumnya,

Pada bulan November lalu, Nissan memangkas perkiraan laba selama satu tahun penuh menjadi 355 miliar, dari perkiraan sebelumnya sebesar 420 miliar yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar