Minggu, 23 Juli 2017

cfd  CFD

Penjualan iPhone, Pelemahan Won Lambungkan Laba SK Hynix

Kamis, 23 April 2015 9:22 WIB
Dibaca 769

Monexnews - Laba kuartal pertama SK Hynix Inc. berhasil melebihi estimasi analis seiring pelemahan won mendorong penjualan pada pemasok chip memory untuk Apple Inc tersebut. Pendapatan bersih naik menjadi 1.3 trilyun won (1.2 milyar dollar) menurut perusahaan di Korea Selatan tersebut pada hari Kamis, dibandingkan dengan rata-rata estimasi analis Bloomberg sebesar 1.15 trilyun won. Tingkat permintaan untuk iPhone 6 dari Apple yang memiliki layar lebih besar membantu mendorong jumlah pesanan, menutupi penurunan pada harga semikonduktor dan pelemahan musiman. 

Penguatan dollar membuat produsen tersebut meraup keuntungan lebih, mengingat lebih dari 90% pendapatannya dalam bentuk dollar, menurut Lee Min Hee, analis pada I’m Investment & Securities Co. Ia menambahkan bahwa hasil earnings akan lebih baik lagi di semester kedua seiring iPhone baru diperkirakan akan menggunakan chip yang lebih mutakhir yang akan memicu kenaikan margin. Laba oprasional mencapai 1.59 trilyun won, dibandingkan estimasi sebesar 1.45 trilyun won.
Saham SK Hynix naik sebanyak 3.4% menuju level 46,800 won, level harian tertinggi dalam hampir selama sebulan. Saham SK Hynix telah turun sebanyak 2.6% sepanjang tahun ini, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 12% pada indeks Kospi. Apple yang merupakan konsumen terbesar kedua SK Hynix, setelah Samsung Electronics Co., menyumbangkan sekitar 9% dari penjualannya, menurut data Bloomberg. Apple, yang menjual 74.5 juta iPhone di kuartal keempat, mungkin telah menjual sekitar 55 juta unit di kuartal pertama, menurut Lee.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar