Jumat, 28 Juli 2017

cfd  CFD

Penjualan Kamera Digital Lemah, Laba Canon di Bawah Estimasi

Kamis, 30 Januari 2014 13:38 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Canon pada hari Rabu kemarin mengatakan laba selama setahun penuh di bawah estimasi akibat turunnya permintaan kamera digital menyusul beralihnya konsumen ke smartphone untuk mengambil foto.

Canon melaporkan laba pada tahun lalu naik 2,6% menjadi 230,5 miliar yen, lebih banyak ditopang oleh pelemahan yen dan upaya pemangkasan biaya. Namun angka tersebut di bawah perkiraan sebelumnya sebesar 240 miliar yen. Pendapatan meningkat 7,2% menjadi 3,7 triliun yen, sementara laba operasi naik 4,1% menjadi 337,3 miliar yen.

Eksportir Jepang mendapat keuntungan dari pelemahan yen selama tahun lalu karena membuat produk mereka lebih kompetitif di luar negeri dan menaikkan pendapatan.  Canon dan kompetitornya asal Jepang, Sony dan Olympus, melihat penurunan permintaan yang tajam akibat bermunculannya smartphone yang dilengkapi dengan kamera yang apik.

Untuk tahun 2014, Canon memperkirakan laba bersih sebesar 240 miliar yen, laba operasi sebesar 360 yen dan penjualan sebesar 3,85 triliun yen. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar