Minggu, 4 Desember 2016

cfd CFD

Penjualan Konsol Video Game di AS Naik 24% di Bulan Juni

Jumat, 18 Juli 2014 15:01 WIB
Dibaca 581

Monexnews -

Penjualan hardware dan software video game di AS naik sebesar 24% di bulan Juni seiring pengiriman untuk konsol generasi terbaru telah melebihi pendapatan dari games yang sedang mengalami penurunan. Sony Corp., mengatakan bahwa penjualan konsol terbaru mereka memimpin untuk enam bulan beruntun.

Penjualan hardware yang termasuk Xbox Ones dari Microsoft Corp dan PlayStation 4 dari Sony Corp, naik lebih dari dua kali lipat menjadi $292.7 juta, sedangkan pendapatan dari software, yang tidak termasuk judul game untuk PC, menyusut sebesar 3% menjadi $286.8 juta, kata NPD Group Inc. dalam pernyataannya pada hari ini. Total penjualan naik menjadi $736.4 juta dari setahun yang lalu.

Microsoft, yang saat ini sedang berusaha mengejar Sony untuk mendominasi pasar konsol video game di AS, memperkenalkan versi Xbox One yang lebih murah pada tanggal 9 Juni lalu untuk memperkecil selisih harga $100 dengan PS4. Di saat mesin  Sony masih memimpin penjualan sejak konsol generasi terbaru tersebut di perkenalkan pada tahun lalu, Microsoft kemarin mengatakan bahwa pembelian Xbox One telah naik lebih dari dua kali lipat pada bulan lalu.

“Kombinasi penjualan Xbox One dan PS4 telah 80% lebih tinggi dari kombinasi total penjualan uuntuk Xbox 360 dan PS3, ini berikan indikasi awal yang kuat untuk konsol generasi terbaru tersebut,” kata analis NPD Liam Callahan dalam pernyataannya.

Penjualan PlayStation 4 telah menjadi nomor 1 untuk enam bulan beruntun” dan masih menjadi pemimpin kumulatif untuk konsol game generasi terbaru,” kata Sony dalam pernyataannya pada hari ini.

Pada bulan lalu game terlaris di AS yaitu Watch Dogs, telah tersedia untuk PS4 dan Xbox Ones serta mesin lainnya. Enam dari 10 judul game terlair di mainnkan di konsol terbaru.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar