Selasa, 12 Desember 2017

cfd  CFD

Penjualan Lumia Lambungkan Saham Nokia

Jumat, 11 Januari 2013 9:56 WIB
Dibaca 645

Monexnews - Produsen ponsel asal Finlandia pada hari Kamis (10/01) menyatakan angka penjualan produknya di atas perkiraan. Perusahaan berhasil memasarkan sebanyak 80 juta unit ponsel pada laporan kuartal IV dengan nilai pemasukan 3.9 miliar Euro atau setara $5.2 miliar. Dari seluruh ponsel yang laku di pasaran, varian Lumia sukses terjual sebanyak 4.4 juta unit. Perusahaan baru akan mengumumkan rincian laporan keuangannya pada tanggal 24 Januari mendatang.


Nokia telah mengalami kerugian selama tiga kuartal beruntun tahun lalu. Sepanjang sembilan bulan, perusahaan mencatat rugi $2,7 miliar dari penurunan angka penjualan mencapai 23%. Komitmen CEO Stephen Elop untuk melakukan inovasi besar-besar dalam produk Nokia sejak 2012 baru berdampak kecil terhadap angka penjualan. Begitu pula dengan strategi pemakaian sistem operasi Windows, yang masih berada di bawah bayang-bayang iOS buatan Apple dan Android Google.


Pada kuartal perdana 2012, Nokia kehilangan statusnya sebagai produsen ponsel terbesar sejagad. Samsung mengakhiri dominasi Nokia selama 14 tahun di industri, bahkan melemparnya hingga ke luar posisi lima besar. Cobaan terberat datang di bulan April, saat rating instrumen hutang Nokia di-downgrade menjadi 'junk' oleh agensi rating Standard & Poor's dan Fitch. Elop dan kolega bahkan terpaksa merumahkan sebanyak 10.000 karyawan demi kepentingan efisiensi di bulan Juni.


Harga saham Nokia Corp (NYSE:NOK) langsung menguat 17% pasca keputusan dirilis dan ditutup naik 18.67% ke level $4.45 pada sesi perdagangan Kamis. Namun demikian, rapor apik tersebut kemungkinan sulit dipertahankan pada kuartal pertama 2013 walaupun permintaan konsumen naik saat liburan kuartal.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar