Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Penjualan Melemah, Laba Merck Anjlok 7,3%

Jumat, 1 Februari 2013 20:49 WIB
Dibaca 587

Monexnews - Merck & Co. melaporkan jika laba kuartal ke-4 anjlok 7,3% menyusul kian sengitnya persaingan pada pangsa pasar obat generik, yang terus mengikis penjualan farmasi. Penjualan produsen besar obat-obatan seperti Merck terus mengalami penurunan menyusul berakhirnya paten beberapa obat.

Laba Merck turun menjadi $1,4 milyar atau 46 sen per saham dari $1,51 milyar atau 49 sen per saham yang tercatat pada periode yang sama tahun sebelumnya. Laba tanpa menyertakan biaya akuisisi dan restrukturisasi juga turun menjadi 83 sen per saham dari 97 sen per saham. Penjualan juga merosot sebesar 4,5% menjadi $11,74 milyar. Sementara para analis Wall Street sebelumnya memperkirakan jika Merck akan membukukan laba bersih sebesar 81 sen per saham dengan pendapatan $11,49 milyar.

Seperti diketahui, Merck telah melakukan pemangkasan biaya sebagai upaya meredam tekanan dari persaingan di pasar obat generik, sembari coba meluncurkan beberapa produk baru ke pasar. Merck juga mengutarakan rencana mereka untuk mengajukan ijin atas 6 produk baru pada akhir tahun 2013, termasuk obat untuk perawatan osteoporosis, insomnia dan vaksin generasi berikutnya untuk melawan virus penyebab kanker.

Pasca pengumuman itu, saham Merck tergelincir sekitar 0,55% dalam sesi pre-market hari Jumat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar