Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

cfd  CFD

Penjualan Oracle & Earnings Terhambat Oleh Penguatan Dollar

Kamis, 18 Juni 2015 4:08 WIB
Dibaca 440

Monexnews -

Oracle Corp, perusahaan bisnis software dan database melaporkan laju laba dan revenue kwartal keempat dibawah estimasi analis, dilukai oleh faktor penguatan Dollar serta penurunan revenue dari bisnis lisensi software baru.

Saham Oracle yang sering dijadikan barometer performa saham sektor teknologi, melorot 7 persen ke $41.75. Net income Oracle  jatuh ke $2.76 milyar, atau 62 sen per lembar saham, di kwartal keempat yang berakhir 31 Mei, lebih rendah dibanding periode yang sama tahun sebelumnya di level $3.65 milyar atau 80 sen per lembar saham. Sementara laju revenue anjlok 5.4% ke level $10.71 milyar seiring faktor nilai tukar. Jika nilai tukar bergerak konstan sebenarnya revenue Oracle tumbuh 3 persen, namun masih dibawah perkiraan analis pada revenue di level $10.92 milyar atau 86 eps.

Untuk jasa software cloud computing dan platform, revenue perusahaan tersebut berhasil melambung 29 persen ke level $416 juta. Keberhasilan Oracle dalam membangun divisi cloud tersebut merupakn pengukur bahwa Oracle cukup berhasil dalam kompetisi dengan perusahaan sejenis seperti Salesforce.com Inc. Perusahaan yang telah berumur 4 dekade tersebut berupaya menekan perusahaan software yang lebih kecil dan baru, namun di saat bersamaan berisiko menurunkan marjin laba nya sendiri.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar