Sabtu, 22 Juli 2017

cfd  CFD

Penjualan Saham RBS Dilakukan Setelah Pemilu

Kamis, 15 Januari 2015 10:37 WIB
Dibaca 410

Monexnews - Menteri Keuangan Inggris George Osborne mengatakan akan mengambil keputusan atas penjualan saham pemerintah di Royal Bank of Scotland (RBS) setelah pemilu di bulan Mei. Pemerintah Inggris memiliki 80% saham di RBS sebagai konsekuensi pemberian bailout ketika bank terkemuka di Inggris tersebut mengalami kesulitan pendanaan pada tahun 2008.

Osborne berharap dapat mengembalikan uang rakyat yang digunakan untuk membailout RBS ketika penjualan saham pemerintah dilakukan. Saham RBS kini diperdagangkan di level 363 penny; di bawah harga pembelian pemerintah 5o2 penny per saham. Ini berarti, saat ini Inggris masih menanggung kerugian dari kepemilikan saham di RBS.

"Di periode awal parlemen yang baru, kita harus mengambil keputusan atas rencana penjualan saham RBS. Tidak bagi bagi rakyat Inggris dan juga sistem perbankan Inggris jika pemerintah memiliki bank yang berskala besar dan komplex untuk waktu yang lama," tutur Osborne yang juga berharap parlemen Inggris nantinya akan mengurungkan prinsip bahwa pemerintah setidaknya mendapatkan kembali semua uang yang digunakan untuk menyelamatkan RBS. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar