Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

cfd CFD

Penjualan Turun, KFC dan Pizza Hut Tidak Kapok Investasi di China

Rabu, 10 Desember 2014 14:34 WIB
Dibaca 700

Monexnews - Meski kerap 'direcoki' oleh pemerintah, perusahaan-perusahaan internasional seakan tidak pernah kapok untuk berbisnis di negara China. Besarnya potensi pasar Tiongkok membuat beberapa perusahaan mati-matian mempertahankan reputasinya di sana.

Salah satu perusahaan yang masih berjuang menjejakkan kaki di China adalah Yum! Brands. Pemilik merk Kentucky Fried Chicken (KFC) dan Pizza Hut ini berulangkali terkena skandal kesehatan, termasuk isu daging tercemar di dalam produknya, yang beredar bulan Juli lalu. Padahal tanpa adanya berita negatif itupun perusahaan sudah bersusah payah mengerek angka penjualannya di negara perekonomian terbesar Asia.

Dalam pernyataan resminya beberapa jam lalu, Yum memperkirakan angka penjualan 2015 dari pasar China masih negatif. Perusahaan mengeluhkan ramainya pemberitaan buruk yang dilancarkan oleh media-media lokal, yang sukses membuat konsumen berpaling dari restoran cepat sajinya. Di sisi lain, Yum tidak sedikitpun berniat menarik diri dari China, dan bahkan ingin lebih agresif menanamkan modal di sana. Yum sudah membuka 6400 gerai di hampir 1000 kota China dan mereka berencana membuka 700 resto baru tahun depan. "China adalah pangsa pasar terbaik untuk usaha restoran di abad 21. Jumlah warga konsumennya akan meningkat dua kali lipat dari 300 juta menjadi 600 juta orang di tahun 2020," demikian pendapat Yum sebagaimana dicantumkan dalam website-nya.

Terlepas dari penurunan angka penjualan setahun terakhir, China tetaplah primadona bagi Yum. Dari negara ini, perusahaan mampu menghasilkan 40% dari total laba internasionalnya. Lebih dari separuh angka penjualan dalam buku neraca KFC dan Pizza Hut juga datang dari konsumen asal Tiongkok. Sebagai wujud keseriusannya, Yum bahkan sampai harus mengakusisi jaringan restoran lokal bernama Little Sheep pada tahun 2012 lalu. KFC dan Pizza Hut juga bereksperimen memasukkan selera ala China ke dalam variasi menunya.

[Harga saham Yum! Brands (NYSE:YUM) ditutup pada posisi $75.22 atau melemah 1,62% pada sesi perdagangan hari Selasa (09/12).]

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar