Kamis, 29 Juni 2017

cfd  CFD

Penurunan Laba Tak Menghalangi BP Menaikkan Dividen

Selasa, 28 Oktober 2014 17:08 WIB
Dibaca 535

Monexnews - BP PLC pada hari Selasa melaporkan penurunan tajam laba kuartal ke-3 dibandingkan tahun sebelumnya, yang memberikan indikasi tentang bagaimana perusahaan-perusahaan minyak besar terpukul oleh kejatuhan harga minyak. Harga minyak mentah telah memperlihatkan penurunan signifikan sejak pertengahan Juni, ketika kekhawatiran tentang gangguan pasokan dari Timur Tengah sempat menopang harga. 

Laba biaya penggantian BP, yang mirip dengan laba bersih dalam prinsip akuntansi di AS, merosot ke $2,39 milyar dari $3,18 milyar pada periode yang sama tahun lalu. Angka itu lebih rendah dibandingkan estimasi $2,81 milyar. Seemntara laba bersih dalam periode Juli-September juga turun menjadi $1,29 milyar dari $3,5 milyar yang dibukukan setahun sebelumnya. Kendati demikian BP tetap mengumumkan kenaikan dividen kuartal ke-3 menjadi 10 sen per saham, 5,3% lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.

Dalam pernyataannya, BP mengatakan bahwa hingga saat ini sanksi Rusia tidak memiliki dampak yang material terhadap perusahaan. Pada kuartal lalu BP telah memperingatkan jika produksi akan mengalami penurunan akibat maintenance. Faktor cuaca dan penutupan paket penjualan Alaska ke Hilcorp diprediksi masih akan mendorong keberlanjutan penurunan output pada kuartal terakhir tahun ini, meski produksi telah menyusut 2,7% dibandingkan kuartal ke-3 tahun 2014,

BP telah menjual aset sejak bencana Deepwater Horizon pada tahun 2010, yang memakan 11 korban jiwa di Teluk Meksiko dan mengakibatkan tumpahan minyak lepas pantai terbesar dalam sejarah AS. Perusahaan tercatat telah menggelontorkan lebih dari $40 milyar untuk biaya hukum dan program pembersihan, dan terus berjuang di pengadilan AS untuk membatasi denda lebih lanjut. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar