Minggu, 26 Maret 2017

cfd  CFD

Perbankan Jepang Tidak Begitu Optimis

Kamis, 15 Mei 2014 9:38 WIB
Dibaca 462

Monexnews - Tiga bank terbesar di Jepang menunjukan kinerja yang cemerlang untuk tahun 2013 namun tidak begitu optimis dengan outlook di 2014. Rally bursa saham Jepang telah mendongkrak pendapatan perbankan Jepang namun pendapatan untuk tahun ini akan turun seiring meredanya efek Abenomis dan rendahnya laju penyaluran kredit. Mitsubishi UFJ memperkirakan laba perusahaan akan turun moderat sedangkan Mizuho Financial Group dan Sumitomo Mitsui Financial Group memprediksi pendapatan akan turun 2 digit.

Lonjakan laba perbankan Jepang didorong oleh faktor yang sulit untuk diulangi kembali. Bursa saham Jepang melonjak 20% tahun lalu sehingga meningkatkan nilai saham yang dimiliki oleh perbankan dan juga naiknya pendapatan komisi dari unit bisnis broker. Namun, sejak awal tahun 22014, bursa saham Jepang turun 3% seiring investor mulai kehilangan kesabaran terhadap janji reformasi struktural Jepang yang penting untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan ekonomi. Pendapatan dari penyaluran kredit juga diprediksi tidak akan mengalami kenaikan yang signifikan seiring ketatnya persaingan.

Untuk tahun fiskal 2013, Mitsubishi mencatatkan kenaikan laba 15,5% namun bank terbesar di Jepang tersebut memprediksi laba akan turun 3,5% untuk tahun fiskal 2014. Mizuho menorehkan peningkatan laba 23% untuk 2013; namun bank terbesar No.2 di Jepang tersebut memperkirakan laba akan turun 20% untuk tahun 2014. Sumitomo melaporkan kenaikan laba 5,2% tahun lalu; namun bank terbesar No.3 di Jepang tersebut mengestimasi laba akan turun 19% untuk tahun ini. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar