Jumat, 28 Juli 2017

cfd  CFD

Perkiraan Laba Nissan di Bawah Estimasi Analis

Senin, 12 Mei 2014 15:45 WIB
Dibaca 421

Monexnews - Raksasa otomotif terbesar kedua Jepang, Nissan, memberikan perkiraan laba di bawah estimasi analis akibat persaingan yang semakin intensif  mendorong perusahaan memberi lebih banyak intensif di AS.

Laba bersih diperkirakan naik sebesar 4% menjadi 405 miliar yen ($4 miliar yen) pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret.  Angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak tahun fiskal 2008, namun masih 0,5% dibawah estimasi analis.

Nissan sejalan dengan Toyota dan Honda yang memberikan perkiraan laba dibawah estimasi analis, akibat keuntungan dari pelemahan yen mulai memudar, dan perusahaan otomotif Jepang kemungkinan akan mengahadapi penurunan permintaan domestik akibat peningkatan pajak penjualan di Jepang  untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir pada bulan April lalu. CEO Nissan, Carlos Ghosn juga menghadapi pengeluaran insentif yang lebih tinggi dari rata-rata produsen otomotif Asia lainnya di AS.

Perkiraan Nissan tersebut berdasarkan nilai tukar dollar terhadap yen sebesar 100, dan euro terhadap yen sebesar 140.Nissan berencana memberikan deviden sebesar 33 yen per lembar saham pada tahun fiskal saat ini, angka tersebut sekitar 30% dari laba bersih, naik dari tahun lalu sebesar 25%.

Saham Nissan pada perdagangan hari ini ditutup flat pada level 868 yen, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian 880 yen.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar