Sabtu, 25 Maret 2017

cfd  CFD

Perkuat Tim Sales, BlackRock 'Bajak' Bos JP Morgan Funds

Rabu, 12 November 2014 12:04 WIB
Dibaca 634

Monexnews - BlackRock Inc memperkuat tim penjualannya dengan merekrut Lee Beck, yang merupakan mantan direktur utama di JP Morgan Funds. Perusahaan yang berpusat di New York ini memang sedang memecah divisi penjualannya ke dua bagian yaitu wirehouses atau perusahaan keuangan terintegrasi dan pialang independen. Pemisahan keduanya akan efektif berlaku mulai Januari 2015.

Lee Beck akan menjadi sosok sentral di balik perubahan struktur bisnis perusahaan. Kesuksesannya mengelola hubungan strategis global di JP Morgan Funds akan kembali diuji di BlackRock. Mulai tahun depan, ia akan mengawasi penjualan mulai dari jaringan cabangnya ke sistem perdagangan utama pialang Amerika (wirehouse) yang dikelola oleh perusahaan besar semacam Bank of America Merril-Lynch dan Morgan Stanley.

BlackRock melihat pentingnya pemisahan divisi penjualan karena aliran dana masuk ke produk exchange-traded funds (ETF) dan reksadana obligasi sangatlah besar. Produk ETF iShares yang dikelola BlackRock bahkan sudah kelimpahan modal baru senilai $64,9 miliar sejak awal tahun sampai Okrober 2014. Investor bahkan menghamburkan uang $17,46 miliar dalam periode yang sama ke produk berbasis obligasi. Sementara untuk produk komponen saham, jumlah investasi nasabah berkurang $6 miliar sampai dengan Oktober lalu.

Menurut Frank Porcelli, Kepala Manajemen Aset BlackRock, perusahaan mengincar kenaikan dana kelolaan hingga dua kali lipat di tahun 2014 menjadi sekitar $600 miliar. Sampai dengan akhir September lalu, jumlah dana kelolaan gabungan masih di level $525,5 miliar. Produk yang paling disukai oleh investor adalah instrumen berbasis obligasi, di mana arus dana masuk ke jenis aset ini mencapai $5,2 miliar di bulan Oktober kemarin.

[Harga saham BlackRock (NYSE:BLK) ditutup pada posisi $351.19 atau menguat 0,14% pada sesi perdagangan hari Selasa (11/11).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar