Jumat, 15 Desember 2017

cfd  CFD

Persaingan Dunia Games Semakin Ketat, Microsoft Updates Xbox

Senin, 20 Mei 2013 16:37 WIB
Dibaca 476

Monexnews - Dalam bisnis games, Microsoft Corp. dengan Xbox-nya dulu hanya bersaing dengan PlatStasion dari Sony Corp., dan Wii dari Nitendo Co.  Namun kini banyak perangkat membuat grafis yang kuat, mampu mendownload games dari internet dan terkoneksi dengan TV dan gadget. Hal ini memberikan Tekanan pada Xbox buatan Microsoft Corp.

Microsoft Corp. saat ini sedang membenahi Xbox untuk menghadapi kompetitor mulai dari Apple Inc. hingga Facebook Inc.  Perusahaan seperti Google Inc. dan Amazon.com Inc juga mulai merambah sektor games dengan memperkenalkan software dan peralatan mereka yang memungkinkan konsumen untuk mengakses permainan dan hiburan pada smartphone, komputer dan peralatan elektronik lainnya.

Xbox yang baru akan menggunakan sensor Kinect untuk mengenali wajah dan merekomendasikan konten berdasarkan minat pengguna, selain itu Xbox juga akan dilengkapi dengan chips Advance Micro Devices Inc. yang akan memudahkan developer untuk menciptakan permainan baru. Xbox juga mungkin akan berisi Skype, yang memberikan low-cost voice dan video calling, serta sistem kinect-motion dan voice-control.

Sementara itu, Facebook kini sedang membangun kerajaan games. Pada bulan Maret Facebook mengumumkan jumlah orang yang membayar untuk bermain game pada layanannya meningkat 24% dibandingkan tahun sebelumnya. Perusahaan seperti Supercell dari Finlandia, pembuat “Clash of Clans” dan GuangHo Online Entertaiment Inc, pembuat “Puzzle and Dragons” memperoleh banyak pelanggan dengan memberikan download gratis.   

Tahun lalu penjualan ritel  video games di AS turun 21% menjadi $8.9 milyar, sementara pendapatan dari games yang di download ke komputer dan perangkat mobile naik 16% menjadi $5.9 milyar. Saham Microsoft telah meningkat 16% selama lima tahun terakhir, berbeda dengan kompetitornya dalam games, Sony Corp., yang mengalami kemerosotan 59%.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar