Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

Pertumbuhan Penjualan Toyota & Nissan Melambat di China

Rabu, 4 Juni 2014 19:13 WIB
Dibaca 650

Monexnews - Toyota Motor Corp. dan Nissan Motor Co. melaporkan pertumbuhan penjualan di China melambat secara signifikan pada bulan Mei seiring perusahaan terus berjuang untuk pulih dari sentimen anti-Jepang yang dipicu oleh sengketa wilayah antara Tokyo dan Beijing.

Toyota pada hari Rabu mengatakan telah menjual 81.100 unit kendaraan di China pada bulan lalu, naik hanya 2,7% dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan tersebut jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan kenaikan 12% pada bulan April dan kenaikan 19% pada bulan Maret.

Seorang juru bicara Toyota mengklaim bahwa penurunan lebih disebabkan oleh lambatnya restrukturisasi pada jajaran produknya, terutama yang sedan Corolla. "Kami berhenti menerima pesanan untuk Corolla karena versi all-new model dijadwalkan untuk mulai dipasarkan pada bulan Juni, " kata juru bicara Toyota, Niu Yu. Corolla sebelumnya merupakan faktor pendorong utama volume penjualan Toyota di China.

Sedangkan Nissan melaporkan kenaikan 3,1% dalam penjualan di China atau 106.100 unit kendaraan. Menyusut jauh jika dibandingkan dengan kenaikan 15% pada bulan April dan 26% pada bulan Maret.

Nisaan mengatakan bahwa perlambatan ekonomi China telah menggerus angka penjualan kendaraan komersial kecil. Sementara penjualan kendaraan penumpang yang diproduksi secara patungan dengan Dongfeng Motor Group Co. naik 9,4% menjadi 83.100 unit pada bulan lalu, tambah Nissan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar