Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

cfd  CFD

Perusahaan Otomotif Jepang Bekerja Sama Kembangkan Mesin Ramah Lingkungan

Senin, 19 Mei 2014 15:45 WIB
Dibaca 591

Monexnews - Delapan perusahaan otomotif Jepang bergabung untuk mengembangkan mesin ramah lingkungan untuk menghadapi persaingan dari kompetitor asing. Harian bisnis Nikkei melaporkan dua universitas terkemuka di Jepang, universitas Tokyo dan Waseda, bekerja sama dengan Toyota, Honda, Nissan, Suzuki, Mazda, Mitsubishi, Daihatsu dan Fuji Heavy dalam proyek tersebut, dengan tujuan mengurangi emisi buang mesin untuk memenuhi standar lingkungan yang lebih ketat.

Teknologi yang dihasilkan akan diaplikasikan baik di mesin disel, maupun bensin, dengan harapan mampu mengungguli perusahaan otomotif Eropa. Selama ini perusahaan otomotif Jepang unggul dalam hal mesin yang hemat bahan bakar, dan memiliki emisi yang rendah, namun beberapa tahun belakangan raksasa otomotif Jerman, BMW dan Volkswagen mulai mengejar, khusunya pada pengembangan mesin disel.

Pada tahun 2020, kelompok tersebut berencana untuk mengurangi emisi karbon dioksida sebesar 30% dari level 2010. Biaya proyek tersebut sebesar dua miliar yen untuk tiga tahun pertama dari tahun fiskal saat ini yang dimulai pada 1 April, pemerintah Jepang akan memberikan subsidi dua pertiga dari biaya di tahun pertama. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar