Selasa, 30 Mei 2017

cfd  CFD

Pilot Ancam Aksi Mogok, Saham Lufthansa Anjlok

Senin, 25 Agustus 2014 17:31 WIB
Dibaca 761

Monexnews - Saham milik Lufthansa, penerbangan terbesar di Eropa, berada dalam tekanan pada hari Senin setelah serikat pilot mengatakan mungkin akan menggelar aksi mogok setelah gagal mencapai kesepakatan mengenai upah. Vereinigung Cockpit, yang mewakili sebagian besar dari 5,400 orang pilot milik Lufthansa, telah melakukan aksi mogok selama 3 hari sebelumnya pada tahun ini, membuat Lufthansa merugi sekitar 60 juta euro (47.74 juta pound) pada semester pertama tahun ini. Serikat pilot pada hari Jumat malam mengatakan telah memutuskan untuk mengambil langkah industri lebih lanjut setelah diskusi untuk mencapai perubahan skema pensiun dini gagal mencapai kesepakatan.

Saham Lufthansa turun sebanyak 0.8% pada awal sesi hari Senin, satu-satunya saham yang melemah pada indeks blue-chip DAX milik Jerman dan salah satu saham yang turun paling banyak pada indeks saham penerbangan dan pariwisata Eropa. Analis DZ Bank, Dirk Schlamp mengatakan aksi mogok yang lebih lama dapat mengancam target earnings Lufthansa untuk tahun 2014, yang telah diperingatkan labanya tahun ini. "Terlebih, hal tersebut akan memperburuk reputasi perusahaan," tambahnya.

Lufthansa memperingatkan mengenai labanya di bulan Juni lalu, terkait dampak dari aksi mogok pilot, yang mana membuat orang-orang enggan memesan tiket selama beberapa bulan, sebagai salah satu dari alasannya. Lufthansa mengatakan pihaknya siap untuk mengadakan diskusi lanjutan kapan pun, menambahkan bahwa aksi mogok di bulan April lalu tidak menyelesaikan apapun dan para pilot kemungkinan tidak akan melakukan hal yang sama kali ini.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar