Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

Playstation 4, Konsol Paling Cepat Laris dalam Sejarah

Rabu, 4 Maret 2015 12:09 WIB
Dibaca 1073

Monexnews - Sony Corp. mengklaim produk video game buatannya adalah yang paling laris di pasaran saat ini. Penjualan konsol PLayStation 4 sudah mencapai 20,2 juta unit sampai dengan 1 Maret atau hanya 1 tahun 4 bulan setelah masa peluncurannya.

Hal itu membuat PLayStation 4 resmi menjadi konsol video game dengan penjualan tercepat di dunia. Berbeda dengan produk versi pertamanya dulu, PLayStation 4 hanya membutuhkan waktu tidak sampai satu setengah tahun untuk menembus angka penjualan 20 juta unit. Sebagai catatan, PlayStation versi awal membutuhkan waktu sampai 1 tahun 8 bulan untuk terjual sebanyak itu.

Sementara jika dikomparasi dengan produk lain, Nintendo baru mampu menjual 9,2 juta unit konsol Wii U antara November 2012 dan Desember kemarin, dan Microsoft menjual 10 juta unit Xbox One dalam 12 bulan terakhir (data November 2014).

Kepada awak media, Chief Executive Sony, Kazuo Hirai, bulan lalu menyebut bahwa resep kesuksesan PLayStation 4 adalah reputasinya dalam membuat video game berkualitas. Pihak developer game akan lebih serius membuat permainan yang realistis jika melihat konsol Sony laku banyak di pasaran, sehingga jumlah game yang beredar akan lebih banyak. Hal ini pada akhirnya akan berujung pada bertambahnya minat calon konsumen terhadap konsol Sony. Bahkan untuk menaikkan daya jual konsol seharga $399 ini, pihak perusahaan juga memberikan fitur non-permainan termasuk TV streaming PlayStation Vue.

Penggemar video game tidak lama lagi bisa menikmati headset Morpheus, yang diyakini akan memperkaya pengalaman bermain. Morpheus adalah headset berkonsep virtual reality atau mampu memberikan kualitas suara setara aslinya. Peluncurannya diharapkan mampu menciptakan kenikmatan bermain game dari sisi audio. Menurut Presiden Sony, Shuhei Yoshida, kepada Wall Street Journal, pihaknya tidak mau membiarkan konsumen menunggu terlalu lama. Oleh karena itulah proses produksi Morpheus dikebut sehingga bisa dikirimkan sebelum Juni depan.

Yoshida juga menjelaskan kalau tidak semua permainan saat ini bisa dipakai untuk Morpheus. Game yang didisain untuk Morpheus harus memiliki pergerakan yang tidak terlalu cepat sehingga si pemain bisa merasakan suara 3 dimensi yang dihadirkannya. Mengingat virtual reality merupakan imitasi dari kondisi nyata, karakter di dalamnya harus dapat bergerak secara manusiawi.

[Harga saham Sony Corp (NYSE:SNE) ditutup pada posisi $27.83 atau stagnan di sesi perdagangan hari Selasa (03/03).]

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar