Selasa, 12 Desember 2017

cfd  CFD

Produsen Semen Terbesar Dunia Resmi Beroperasi

Rabu, 15 Juli 2015 14:14 WIB
Dibaca 3723

Monexnews - Dua produsen bahan material terbesar dunia, Holcim Ltd. dan Lafarge SA hari ini meresmikan perusahaan merjernya. Perusahaan yang diberi nama LafargeHolcim Ltd akan menjadi penyedia semen terbesar dunia, dan menegaskan komitmennya untuk berhemat uang 1,4 miliar Euro ($1,54 miliar) selama 3 tahun ke depan.

LafargeHolcim Ltd (LHN.VX) diluncurkan ke publik setelah resmi memulai debutnya di Swiss dan Paris stock exchanges kemarin. Perusahaan baru ini memiliki nilai kapitalisasi pasar mencapai 41 miliar Franc Swiss.

Dalam pernyataan resminya, Chief Executive Eric Olsen memiliki lima area prioritas dalam integrasi bisnis dua perusahaan di LafargeHolcim Ltd. Di dalamnya termasuk mengurangi belanja modal dan membuat produk baru yang menjual. LafargeHolcim Ltd memang dibangun untuk memenuhi permintaan bahan bangunan khususnya semen di negara-negara berkembang, seperti Afrika dan Asia. Dengan berkongsi, baik Holcim maupun Lafarge akan bisa berhemat belanja bahan baku karena ongkosnya jadi jauh lebih murah. Holcim sendiri berhasil mendapat restu untuk merangkul Lafarge atas restu pemegang sahamnya dan otoritas keuangan Prancis. Sebanyak 87,46% modal saham Lafarge, atau mewakili 83,94% pemegang hak voting, memberi lampu hijau untuk adanya merjer. Investor yang dulu memegang saham Holcim sekarang menguasai sekitar 59% kepemilikan di LafargeHolcim Ltd. Sementara investor Lafarge kebagian jatah sekitar 41% di perusahaan baru itu.

Merjer sempat menemui kendala karena ada perbedaan pendapat tentang rasio peralihan saham dan sosok pemimpin yang akan menahkodai LafargeHolcim Ltd. Akhirnya ditemukan kata mufakat kalau Eric Olsen, yang merupakan bos Lafarge, layak menjadi Chief Executive. LafargeHolcim Ltd akan mengkombinasikan angka penjualan keduanya yang mencapai total 33 miliar Franc dengan basis konsumen di 90 negara. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar