Senin, 23 Oktober 2017

cfd  CFD

Profit Procter & Gamble Merosot 16%

Jumat, 24 Januari 2014 20:40 WIB
Dibaca 613

Monexnews - Procter & Gamble Co. pada hari Jumat melaporkan penurunan laba kuartal fiskal ke-2 sebesar 16%, menyusul pertumbuhan penjualan yang nyaris flat dibandingkan tahun lalu. Kendati demikian, laba bersih perusahaan masih mampu melampaui ekspektasi.

Setelah sempat pensiun, Chief Executive A.G. Lafley pada tahun lalu kembali memimpin P & G yang tengah terpuruk di bawah pendahulunya Bob McDonald. Lafley berupaya untuk mendongkrak kembali kinerja perusahaan dangan lebih berfokus pada peningkatan bisnis inti perusahaan dan memulihkan bisnis alat-alat kecantikan, yang menghasilkan hampir $20 milyar dalam penjualan.

P & G juga telah memangkas biaya dan mengurangi pekerjaan sebagai upaya mengejar ketertinggalan tingkat produktivitas terhadap para pesaing mereka.

"Earnings kuartal ke-2 P & G telah sesuai dengan apa yang diharapkan," kata Lafley pada hari Jumat, sembari menambahkan jika perusahaan telah berada di jalur yang tepat menuju target tahun fiskal.

Dalam kuartal terbaru, P & G membukukan laba sebesar $3,43 milyar atau $ ,18 per saham, menurun jika dibandingkan dengan $4,06 milyar atau $1,39 per saham yang ditorehkan pada peiode yang sama tahun 2012. Tanpa memperhitungkan item khusus seperti biaya restrukturisasi, laba bersih perusahaan turun menjadi $1,21 per saham dari $1,22 setahun sebelumnya. Sedangkan penjualan hanya mencatat kenaikan tipis 0,5% menjadi $22,28 milyar.

Para analis Wall Street sebelumnya memperkirakan P & G akan meraup laba $1,20 per saham, dengan pendapatan sebesar $22,33 milyar.

Pasca rilis earnings tersebut, saham Procter & Gamble Co. terpantau menguat sekitar 0,8% dalam sesi pre-market hari Jumat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar