Jumat, 22 September 2017

cfd  CFD

Pulihkan Keuangan, Sharp Berencana Jual Anak Usaha

Senin, 8 September 2014 15:03 WIB
Dibaca 753

Monexnews - Sharp Corp (6753.T) berencana menjual salah satu unit bisnisnya yang berlokasi di Amerika Serikat, Recurrent Energy. Anak usaha raksasa elektronik Jepang ini bergerak di bidang pengembangan sumber energi tenaga matahari. 

Sharp dikabarkan ingin menarik diri dari industri pengembangan tenaga matahari karena kegagalan tata kelola. Perusahaan ingin beralih menggunakan dananya hanya untuk bisnis yang benar-benar menguntungkan.

Pada tahun 2010 lalu, Sharp mengucurkan uang tunai $305 juta untuk mengambilalih Recurrent Energy. Dengan menjual perusahaan ini sekarang, pihak direksi ingin meraup dana segar untuk menyehatkan pos neraca keuangan. Seperti diketahui, Sharp harus menaikkan rasio kecukupan modalnya ke level yang lebih sehat sesegera mungkin.

Tahun ini, Sharp menon-aktifkan fasilitas pembangkit tenaga listriknya dan menarik diri dari kerjasamanya dengan perusahaan energi Italia, Enel SpA (ENEI.MI). Fokus utama pengembangan terpusat pada pembuatan panel matahari dan tenaga solar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar