Sabtu, 25 Maret 2017

cfd  CFD

Rating Kredit Alcoa Dipangkas Menjadi Junk

Kamis, 30 Mei 2013 22:43 WIB
Dibaca 358

Monexnews - Alcoa Inc., produsen aluminium terbesar AS, mengalami penurunan rating kredit menjadi satu level di bawah investment grade oleh Moody’s Investors Service setelah harga aluminum anjlok di tengah tingginya suplai global. Rating jangka panjang pada hutang Alcoa sebesar 8.6 milyar dollar diturunkan sebanyak 1 peringkat menjadi Ba1 dari Baa3, menurut pernyataan Moody’s. Namun demikian, outlooknya masih stabil, mengindikasikan rating tidak akan dipangkas lagi dalam waktu dekat.

“Harga aluminium telah turun setelah mencapai rekor tinggi pasca resesi pada tahun 2011,” ucap Moody’s. Kokohnya industri otomotof dan pesawat luar angkasa tidak cukup untuk memulihkan laba dan Alcoa tidak akan mendapatkan metrics investment-grade menurut pandangan Moody’s, ucapnya. Sementara itu, Alcoa yang berbasis di New York telah menutup kapasitas yang terlalu memakan biaya besar, mengembangkan segmen yang menguntungkan dan mengurangi biaya, harga aluminum telah anjlok akibat melambatnya tingkat pertumbuhan ekonomi di Cina dan meningkatnya tingkat produksi global.

“Menurut kami keputusan Moody’s lebih menunjukkan kondisi makroekonomi saat ini dan volatilitas dari harga aluminium dan bukan pernyataan mengenai keuangan dan operasi Alcoa,” ucap produsen aluminium tersebut.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar